Kali ini saya akan membahas tentang objek wisata alam yang sangat fenomenal dan lagi ngetrend dikalangan masyarakat Sulawesi Utara, yaitu Dodoku Aer Konde. Tempat pemandian di alam terbuka ini terletak di kelurahan Wawali, Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara dan merupakan salah satu aset unggulan dari kabupaten Minahasa Tenggara (MITRA).


Dodoku Aer Konde berasal dari mata air yang keluar dari sebuah gua sehingga air yang dihasilkan sangat jernih dan dingin. Konon, dinamakan "Aer Konde" atau air konde karena dahulu ada seorang wanita yang menemukan tempat ini dan mandi namun ikat konde yang ia pakai terlepas.


Tempat ini terletak ditengah hutan, namun pemerintah setempat sudah mengelola tempat ini sehingga memudahkan para pengunjung. Sampai sekarang pemerintah masih meningkatkan usaha dalam membangun tempat ini antara lain jalan masuk. Setiap hari tempat ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun luar daerah dan biaya masuk pun tidak menguras kantong, biasanya hanya membayar parkiran sebesar 5-10rb rupiah.
Berikut beberapa foto Dodoku  Aer Konde :





Gimana kawans? bagus kan tempatnya? So, bagi kalian yang punya hobi travelling, jangan lupa masukin Dodoku Aer Konde ke dalam list tempat yang ingin kamu kunjungi yah ..
Thank You~

Komentar yang anda berikan sangat berharga,Terima kasih

Leave a Reply